Mengenang JAMBORE 2016

MASKOT JAMBORE 2016

Awal tahun 2016 ketika itu, semua anggota RAPI Garut merasa berbangga hati. Karena pengurus RAPI wilayah 14 Kabupaten Garut berani menyelenggerakan pertemuan akbar. Tempatnya di Cilopang Adventure Champ – Cipanas Garut. Tempat tersebut cocok untuk nuansa Andrenalin dan pertualangan. Pertemuan yang melibatkan ratusan anggota Kabupaten Garut dan sembilan lokal langsung terlibat dalam berbagai kegiatan di dalamnya. Jambore ini dilaksanakan selama dua hari dua malam tanggal 9-10 Januari 2016.

Setidaknya ada sebelas jenis kegiatan yang diikuti oleh peserta jambore tersebut. Setiap Lokal berada dalam stand tersendiri hidup di alam dengan mengikuti aturan main yang ada. Beberapa kegiatan selama Jambore 2016 tersebut yaitu

A. Bimbingan Organisasi

Bimbingan organisasi bagi calon anggota

Seminar penggunaan frekuensi dari instansi/ lembaga terkai

B. Bakti Sosial

Pengobatan Gratis

Penanaman Pohon

Bakti sosial kesehatan bagi anggota dan masyarakat umum

C. Kontes/ Lomba JamboreĀ 

Kontes Antena Mobil, Antena 3.5 m

Kontes Handy Transiver (HT)

Kontes Trek Home, mulai dari tgl 2 Januari 2016

Kontes Spesial NET (Malam Minggu), setiap lokal pasang antena di lokasi Jambore.

Kontes Copy Darat

Seni Komedi Sunda/ Standup Comedy

Kontes/ Lomba Nyangi

Paduan suara antar lokal

Demikian sekilas kegiatan Jambore yang pernah dilaksanakan dan mungkin kenangan tersendiri bagi insan RAPI Kabupaten Garut. Terima kasih.

Budi Firdaus, memiliki akun budfir@gmail.com ini aktif di organisasi komunikasi RAPI. Sejak berdirinya RAPI Lokal 08 Garut Selatan sudah dipercaya sebagai aktivis penulis di organisasi. Masa bakti kedua dipercaya sebagai sekretaris umum dan masa bakti 2015-2017 pernah menjadi ketua lokal 08 Garut Selatan. Sekarang di organisasi dipercaya sebagai Dewan Pembina dan Penasehat Lokal sebagai koordinator DP2OL. Pasang surut sebuah organisasi dapat terlihat oleh tiga hal. Pertama keaktifan anggota dalam berkomunikasi di frekuensi, seberapa jauh kita bermanfaat bagi orang lain. Kedua, Kesadaran dalam memperpanjang keanggotaan (KTA), ketiga, kesadaran dalam bersilaturahmi dalam berbagai jenjang organisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: