Petir dan Longsor Melanda Rumah Elay

Cikajang (08) – Petir yang mengguntur menyambar rumah seorang anggota RAPI sdr. Abar atau yang lebih akrap disapa bang Elay (JZ 10 SUB) menyebabkan suara ledakan yang cukup keras. Petir menyambar beberapa alat elektronik dan alat komunikasi yang ada di rumahnya hingga hancur.

Memang kejadian sore itu (14-11-2017) pukul 16.20 WIB tepatnya di Kp. Cisodong I RT 04/04 Desa Cipangramatan atau daerah sekitar Badega- Cikajang saat itu sedang diguyur hujan deras sepajang hari hingga sore itu.

Rumah Elay di bibir longsoran

Kontributor Team 08 dari RAPI, Moch Zaki Farouki investigasi ke lokasi, ditemui Abar (54) dan mengisahkan kejadian sore. “Poe eta abdi nuju dilebet bumi, untung wae abdi teu nuju on frekuensi. Mung ieu pesawat abdi hancur” keluhnya.

Setelah menyasar rumah Abar, petir merambat ke alat elektonik pesawat TV, alat komunikasi Rig Alinco DR 138 hancur dan kabel-kabelnya anggus disinyalir tak mungkin bisa diperbaiki lagi. Selain itu petir menyambar instalasi listrik miliknya, KWH hancur. sampai hari ini (15/11) listrik belum menyala dan pemerintah setempat melayangkan surat laporan ke PLN Cikajang (Unit Cidatar) untuk ditindaklanjuti atas musibah tersebut.

Baca juga disini : Bijak Berkomunikasi, Mengantongi Izin.

Masih menurut Abar, kejadian sore itu tidak hanya sambaran petir ke rumahnya namun hujan

deras sore itu mengisahkan pilu keluarga Abar, belakang rumahnya yang nyaris di bibir longsoran itu  membuat ngeri longsoran susulan. Selain itu, jalan yang menuju rumah Abar, becek dan rawan longsor. Atas kejadian tersebur Abar tetap sabar dan menerima atas kejadian ini takdir yang Maha Kuasa.

Team 8

Atas kejadian ini mudah-mudahan ada uluran bantuan dan do’a bagi keluarga Abar.

Beruntung kejadian ini tidak menelan korban jiwa, namun kerugian materi, aktivitas komunikasi serta aliran penerangan listrik terhenti.

Kontributor (Team 08)

Moch. Zaki Farauki (JZ 10 SUF)

Tags:
Budi Firdaus, memiliki akun budfir@gmail.com ini aktif di organisasi komunikasi RAPI. Sejak berdirinya RAPI Lokal 08 Garut Selatan sudah dipercaya sebagai aktivis penulis di organisasi. Masa bakti kedua dipercaya sebagai sekretaris umum dan masa bakti 2015-2017 pernah menjadi ketua lokal 08 Garut Selatan. Sekarang di organisasi dipercaya sebagai Dewan Pembina dan Penasehat Lokal sebagai koordinator DP2OL. Pasang surut sebuah organisasi dapat terlihat oleh tiga hal. Pertama keaktifan anggota dalam berkomunikasi di frekuensi, seberapa jauh kita bermanfaat bagi orang lain. Kedua, Kesadaran dalam memperpanjang keanggotaan (KTA), ketiga, kesadaran dalam bersilaturahmi dalam berbagai jenjang organisasi.

1 Comment

  1. Aplin  /  November 15, 2017, 4:29 pm Reply

    Mudah-mudahan kang Elay di pasihan kasabaran…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: