Sepuluh Dua-Dua

“Di sini Juliet Zulu Sepuluh Siera Hotel Oskar, Sepuluh dua-dua, Sepuluh dua tiga”

Sebaris ungkapan ketika menyatakan cek-in atau 10.22 di frekuensi lokal maupun wilayah. Makna luar biasa dari acara rutin yang sering dilakukan di Lokal 08 Garut Selatan ini.

Setidaknya kita menangkap makna Silaturahim diantara sesama anggota dari berbagai penjuru lokal bahkan wilayah lainnya.

Selain mempererat nuansa kebersamaan  juga dapat dijadikan ajang romantis seni berkomunikasi di udara serta cek-in kita menyatakan berita dan kabar di lingkungan sekitarnya. Ini penting dilakukan supaya eksistensi dan wibawa organisasi tetap terjaga.

Bagi frekuensi 14.3460 MHz kegiatan cek in 10.22 rutin ini dilakukan karena menyadari betul memiliki kekuatan tersendiri. Ketua atau pengurus setidaknya dapat mengontrol sampai sejauhmana aktivitas legal ini yang dilakukan para anggotanya.

Tertibnya acara dipandu oleh pemandu atau net pengendali. Lokal 08 Cikajang pada waktu itu telah memiliki pemandu cek in terbaik yaitu saudara Ujang Saepuloh JZ 10 SPL, beliau pernah dinobatkn pemandu peringkat pertama pada lomba pemandu Tahun 2016.

Bagi sahabat yang ingin mengembangkn bakat dan minatnya dalam teknis memandu. Kita dapat belajar dari beliau.

Gaya bahasa yang diungkapkan tidak bertele-tele. Menggunakan bahasa yang baku dan mudah dimengerti seluruh peserta. Kuasai kode ten yang sering digunakan pada acara tersebut.

Sahabat ditunggu cek-inya setiap Jum’at Malam/Malam Sabtu mulai pukul 20.00 WIB.

1 2
Budi Firdaus, memiliki akun budfir@gmail.com ini aktif di organisasi komunikasi RAPI. Sejak berdirinya RAPI Lokal 08 Garut Selatan sudah dipercaya sebagai aktivis penulis di organisasi. Masa bakti kedua dipercaya sebagai sekretaris umum dan masa bakti 2015-2017 pernah menjadi ketua lokal 08 Garut Selatan. Sekarang di organisasi dipercaya sebagai Dewan Pembina dan Penasehat Lokal sebagai koordinator DP2OL. Pasang surut sebuah organisasi dapat terlihat oleh tiga hal. Pertama keaktifan anggota dalam berkomunikasi di frekuensi, seberapa jauh kita bermanfaat bagi orang lain. Kedua, Kesadaran dalam memperpanjang keanggotaan (KTA), ketiga, kesadaran dalam bersilaturahmi dalam berbagai jenjang organisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: