Mengenal Mic Wireless Untuk Radio RIG Supaya Ngebrik Bebas Tanpa Harus Didepan Radio Terus.

Ngebrik didepan radio dengan memegang Extra Mic tentunya adalah kegiatan yang sering kita lakukan sebagai seorang pengguna Frekuensi Radio khususnya di Band Rapi. Kabel Mic yang uril dan fleksibel tentu saja adalah yang kita gunakan,bahkan ada beberapa pengguna radio menggunakan sisitem audio tercanggih sampai sampai menggunakan mixer dengan di tambah effect echo kelas atas seperti Alesis maupun Zoom 2000.

Namun apakah kita sudah mengetahui ada teknologi lain di dunia microphone khususnya radio RIG?
Ya Mic Wireless yaitu Mikrofon tanpa kabel dan dilengkapi  juga dengan speaker receiver radio tanpa kabel yang bisa kita gunakan dalam ngebrik.

Seperti apa kerja wireless mic radio RIG ini ?

Misalkan radio RIG kita di simpan di ruang tamu,namun mic sserta speaker penerima kita bisa  bawa ke dapur,ke kamar sambil tiduran bahkan ke kamar mandi jdan juga bahkan  bisa keluar rumah nangkring dipinggir jalan dengan radius 100 meter bahkan sampaqi 200 meter tanpa ganggunan dan kita pun kita bisa berkomunikasi dengan rekan ngebrik tanpa harus selalu nongkrong di depan radio RIG kita. Hmm,bagaimana tertarik bukan.

Apa saja Mic Wireless dipasaran yang bisa kita gunakan dalam ngebrik menggunakan mic tanpa kabel ini ?

Salah satunya adalah WIRELESS MIC LUPAX HM-W88.

Produk WIRELESS MIC LUPAX HM-W888 ini adalah keluaran Lupax yang tentu saja sudah terkenal di jagat radio komunikasi di tanah air.
Mengusung satu pasang Tranceiver dengan bermain di frekuensi TX 221Mhz RX 259 Mhz ini tentu saja saja bisa diandalkan bagi kita yang sedang senang berkomunikasi sambil bekerja di dapur di halaman rumah,bahkan juga sambil tiduran dikamar kita tetap bisa berkomunikasi lewat radio tanpa dibatasi jarak dengan perangkat radio rig yang sudah kita miliki.

Apa saja peralatan Mic radio wireless WIRELESS MIC LUPAX HM-W888 yang kita akan gunakan ?

Hand Mic atau mic yang kita pegang menggunakan baterai Lion dengan type KB310 dengan tegangan 3,7 Volt 700 mA yang dapat di charger ( umum untuk semua radio RIG).
Box Mic repeater yang disimpan didekat radio ( Umum untuk semua radio )
Repeater Transmision line,bentuk nya beda beda  ( ini disesuaikan dengan radio RIG yang kita gunakan).
Kabel audio line ( ini disambungkan ke colokan speaker out di radio RIG ke box mic repeater kita).

Repeater Transmision line ini merupakan sebuah kabel sambungan dari radio mic yaitu dari colokan mic ke box mic repeater ,tentu saja ini kita harus membeli model Produk WIRELESS MIC LUPAX HM-W888 yang kompatibel dengan radio RIG kita.Karena kita tahu colokan Mic tiap radio Mic yang berbeda merk akan berbeda pula.

Pemasangan nya sangat mudah dipahami dan tentu saja simpel,bagaimana tertarik bukan,buruan miliki mic wireless Lupax HM-888 yang kompatibel dengan radio RIG kita,jangan ngaku briker sejati kalau mic ini kita saja belum mengoleksinya,,uppzz maaf hanya canda gan..hehe,.

 

Sebagai Anggota RAPI Lokal 08 yang dengan kemampuan seadanya bersama rekan anggota yang lain memajukan Organisasi Lokal 08 Garut Selatan pada khususnya,dan Organisasi RAPI Nasional pada umumnya. Salam RAPI 51-55 bagi semua rekan rekan pembaca ,semoga tali silaturahmi makin terjalin erat antar sesama anggota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: